Chengdu, kota terbesar di wilayah barat daya China, memiliki reputasi sebagai surganya kuliner. Kota ini dikenal dengan beragam hidangan lezat yang disajikan di berbagai restoran dan warung makan di seluruh penjuru kota. Bagi para wisatawan Muslim, mencari kuliner halal di tengah keramaian pusat Kota Chengdu bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, jangan khawatir karena kota ini juga menyediakan banyak pilihan kuliner halal yang lezat dan memuaskan.

Salah satu tempat yang patut dikunjungi untuk menikmati kuliner halal di pusat Kota Chengdu adalah Restoran Muslim Chengdu. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan tradisional China yang telah disesuaikan menjadi kuliner halal. Beberapa menu yang wajib dicoba di restoran ini antara lain adalah Kambing Panggang, Bebek Kecap, dan Szechuan Hot Pot. Rasanya yang autentik dan bumbu yang khas membuat hidangan-hidangan ini menjadi favorit para pengunjung.

Selain Restoran Muslim Chengdu, terdapat juga banyak warung makan dan restoran lain di pusat Kota Chengdu yang menyajikan kuliner halal. Salah satunya adalah Muslim Street, sebuah jalan di pusat kota yang dipenuhi dengan berbagai gerai makanan halal. Di sini, pengunjung bisa menikmati hidangan seperti Mian Guan, sejenis mie tradisional China, dan Kebab Xinjiang yang terkenal akan cita rasanya yang khas.

Selain itu, tidak hanya makanan, di pusat Kota Chengdu juga terdapat banyak toko kue dan camilan halal yang bisa dinikmati. Camilan seperti Mooncake, kue tradisional China yang biasanya disajikan saat perayaan Festival Bulan Purnama, bisa ditemukan dengan mudah di berbagai toko kue di sekitar pusat Kota Chengdu.

Dengan beragam pilihan kuliner halal yang lezat dan autentik, pusat Kota Chengdu merupakan destinasi yang sempurna bagi para wisatawan Muslim yang ingin menikmati berbagai hidangan khas China. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berburu kuliner halal nan lezat di pusat Kota Chengdu saat berkunjung ke China. Selamat menikmati!

Archives