Gaun bahan daur ulang yang menjadi sorotan di Met Gala 2024

Met Gala, acara tahunan yang diadakan oleh Museum Metropolitan Seni di New York City, selalu menjadi ajang fashion paling bergengsi di dunia. Para selebriti, desainer, dan tokoh ternama dari berbagai bidang seni selalu berlomba-lomba untuk tampil dengan busana yang paling mencuri perhatian di acara tersebut.

Pada tahun 2024, Met Gala kembali digelar dengan tema yang sangat menarik yaitu “Sustainable Fashion”. Tema ini bertujuan untuk mengangkat isu-isu lingkungan dan keberlanjutan dalam dunia fashion. Salah satu yang menjadi sorotan dalam acara tersebut adalah gaun-gaun yang terbuat dari bahan daur ulang.

Beberapa desainer ternama seperti Stella McCartney, Vivienne Westwood, dan Christopher Raeburn turut ambil bagian dalam acara tersebut dengan memamerkan karya-karya mereka yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang. Gaun-gaun tersebut tidak hanya indah dipandang, namun juga memberikan pesan yang kuat tentang pentingnya mendaur ulang bahan-bahan untuk menjaga keberlanjutan lingkungan.

Salah satu gaun yang paling mencuri perhatian adalah karya dari Stella McCartney yang terbuat dari limbah tekstil bekas pabrik. Gaun tersebut terlihat sangat elegan dengan detail yang begitu teliti dan rapi. Selain itu, gaun-gaun dari Vivienne Westwood dan Christopher Raeburn juga tidak kalah menarik dengan konsep yang unik dan inovatif.

Para selebriti yang hadir dalam acara tersebut juga turut mendukung tema Sustainable Fashion dengan memilih gaun-gaun bahan daur ulang untuk dikenakan. Mereka menyadari pentingnya peran mereka sebagai public figure dalam memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan cara mendukung fashion yang berkelanjutan.

Met Gala 2024 benar-benar menjadi ajang yang menginspirasi dan memberikan pesan positif kepada dunia fashion. Dengan tema Sustainable Fashion, acara tersebut berhasil menunjukkan bahwa fashion dan lingkungan dapat berjalan seiring dan saling mendukung. Semoga tema ini dapat terus dijadikan sebagai inspirasi bagi para desainer dan selebriti di masa mendatang.

Archives