Ibu Negara, Ibu Iriana Joko Widodo, ikut meramaikan parade dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranas ke-49 pada Jumat (6/8/2021) di Istana Negara. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat negara dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Dalam parade tersebut, Ibu Negara terlihat mempesona dengan busana tradisional yang elegan. Beliau turut serta dalam parade bersama dengan para anggota Dekranas dan peserta lainnya. Ibu Negara juga sempat memberikan sambutan kepada para tamu undangan dan memberikan semangat kepada seluruh peserta parade.

Dekranas sendiri merupakan singkatan dari Dewan Kerajinan Nasional yang merupakan lembaga yang bertanggung jawab dalam mengembangkan dan memajukan kerajinan nasional. Dengan adanya parade ini, diharapkan dapat semakin memperkenalkan dan mempromosikan kerajinan-kerajinan Indonesia kepada masyarakat luas.

Kehadiran Ibu Negara dalam parade ini menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi Dekranas dan seluruh peserta yang hadir. Dengan dukungan dari Ibu Negara, diharapkan kerajinan-kerajinan Indonesia dapat semakin dikenal dan diapresiasi oleh masyarakat dalam dan luar negeri.

Selain itu, kehadiran Ibu Negara juga memberikan semangat dan motivasi kepada para pelaku kerajinan untuk terus berkarya dan menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Dengan dukungan dan perhatian dari pemerintah, diharapkan kerajinan Indonesia dapat terus berkembang dan menjadi daya tarik bagi wisatawan serta pasar ekspor.

Dengan demikian, partisipasi Ibu Negara dalam parade HUT Dekranas ini menjadi suatu momentum yang penting dalam mempromosikan dan mengapresiasi kerajinan-kerajinan Indonesia. Semoga dengan adanya dukungan dari pemerintah dan masyarakat, kerajinan Indonesia dapat terus berkembang dan menunjukkan eksistensinya di kancah internasional.

Archives